Management File |
Pengertian Management File
Management File adalah metode atau
struktur data yang digunakan sistem operasi untuk mengatur kegiatan dan
mengorganisir file pada disk atau partisi. File system juga dapat diartikan
sebagai partisi atau disk yang digunakan untuk menyimpan berbagai file dalam
cara tertentu. Cara memberi suatu file system ke dalam disk atau partisi dengan
cara melakukan Format.
Manfaat Manajemen File
Dapat mengurangi resiko
kehilangan file yang dikarenakan terhapus secara tidak disengaja, tertimpa file
baru, tersimpan dimana saja, maka dari itu penerapan Management File sangatlah penting agar hal lain yang tidak kita inginkan
tidak terjadi.
Fungsi Manajemen File
Beberapa fungsi yang diharapkan dari pengelolaan file adalah :
- Penciptaan, modifikasi, dan penghapusan file.
- Mekanisme pemakaian file secara bersama.
- Kemampuan backup dan recovery untuk mencegah kehilangan karena kecelakaan atau dari upaya penghancuran informasi.
- Pemakai dapat mengacu file dengan nama simbolik (Symbolic name) bukan menggunakan penamaan yang mengacu perangkat fisik.
- Pada lingkungan sensitif dikehendaki informasi tersimpan aman dan rahasia.
- Sistem file harus menyediakan interface user-friendly.
Maka dari itu Management File ialah suatu cara
yang sangat diperlukan untuk mencegah atau mengurangi suatu kejadian
file hilang dan sebagainya supaya bisnis kita lancar tanpa ada suatu
halangan apapun.
0 komentar:
Posting Komentar