Senin, 28 April 2014

Pengertian Management File

Management File

Pengertian Management File

Management File adalah metode atau struktur data yang digunakan sistem operasi untuk mengatur kegiatan dan mengorganisir file pada disk atau partisi. File system juga dapat diartikan sebagai partisi atau disk yang digunakan untuk menyimpan berbagai file dalam cara tertentu. Cara memberi suatu file system ke dalam disk atau partisi dengan cara melakukan Format.




Manfaat Manajemen File

Dapat mengurangi resiko kehilangan file yang dikarenakan terhapus secara tidak disengaja, tertimpa file baru, tersimpan dimana saja, maka dari itu penerapan Management File sangatlah penting agar hal lain yang tidak kita inginkan tidak terjadi.

Fungsi Manajemen File

Beberapa fungsi yang diharapkan dari pengelolaan file adalah :

  1.  Penciptaan, modifikasi, dan penghapusan file.
  2.  Mekanisme pemakaian file secara bersama.
  3. Kemampuan backup dan recovery untuk mencegah kehilangan karena kecelakaan atau dari upaya  penghancuran informasi.
  4. Pemakai dapat mengacu file dengan nama simbolik (Symbolic name) bukan menggunakan penamaan yang  mengacu perangkat fisik.
  5. Pada lingkungan sensitif dikehendaki informasi tersimpan aman dan rahasia.
  6. Sistem file harus menyediakan interface user-friendly.


Maka dari itu Management File ialah suatu cara yang sangat diperlukan untuk mencegah atau mengurangi suatu kejadian file hilang dan sebagainya supaya bisnis kita lancar tanpa ada suatu halangan apapun.

0 komentar:

Posting Komentar